Senin, 23 Maret 2015

Cinta Kepada Tanah Air

CINTA TANAH AIR
 




Mungkin dari kita semua tahu bahwa tanah air kita adalah Indonesia. Mengapa kita harus mencintai tanah air kita sendiri? Karena sebagai warga negara yang baik tentunya menjaga dan mencintai tanah air sendiri adalah hal yang sudah seharusnya atau wajib. Agar tidak ada perperangan atau perpecahan wilayah di negara.

Cinta tanah air sendiri artinya suatu rasa cinta terhadap negeri sendiri atau tempat kelahiran kita. Namun cinta tanah air dapat di artikan lagi sebagai  perasaan cinta yang terdapat rasa kasih dan sayang terhadap negara sendiri. Dan akan tumbuh rasa untuk melindungi ,menjaga dan memelihara  negara  sendiri.
 
Banyak cara kita maupun upaya yang dapat kita lakukan untuk menunjukkan bahwa kita cintai tanah air. Salah satunya sebagai seorang pelajar : 
  1.  Belajar dengan rajin dan tekun
  2. Menjaga dan melestarikan lingkungan 
  3. Berbakti pada orangtua dan guru 
  4. Berbakti kepada nusa dan bangsa

Sebagai seorang guru wujud terhadap cinta tanah air yaitu:  
  1.     Memberi kan ilmu dan pelajaran kepada siswa-siswi di sekolah  
  2.    Mengajar  dengan semangat 
Itu salah satu contoh yang dapat di berikan untuk menunjukkan cinta  kita terhadap. tanah air. Dan ada contoh lainnya seperti ini :
  1. Ikut serta dalam membela dan menjaga nama baik negara 
  2. Ikut serta mengharumkan nama bangsa di luar negeri
  3. Mempelajari sejarah bangsa sendiri 
  4.  Mencintai dan memakai produk dari negeri sendiri 
  5. Memperluas dan memperkenalkan bahasa Indonesia  di luar negeri 
  6.  Melestarikan budaya bangsa sendiri 
  7.  Menjaga Sumber daya alam flora maupun fauna bangsa sendiri
Dan masih banyak lagi pastinya, dari situlah kita sudah seharusnya bangga terhadap negara sendiri apalagi negara Indonesia kaya akan sumber daya alam dan tak kalah dari itu tempat pariwisata di Indonesia pun banyak yang sudah terkenal  sampai luar negeri.

Banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri yang datang untuk menikmati wisata-wisata yang ada di Indonesia. Itu bisa di artikan bahwa banyak yang cinta terhadap negara Indonesia.  Salah satunya turis-turis  ada yang sekedar berwisata dan ada pula yang ingin belajar kebudayaan-kebudayaan yang ada di negara Indonesia.

Seperti teman saya yang berasal dari Pakistan,saya sudah lama kenal dengan Mr.samir. Beliau datang ke Indonesia untuk menikmati dan mempelajari  bahasa Indonesia. Dan pernah menjadi seorang guru bahasa inggris di bogor.  Saat berkomunikasi saya pun menggunakan 2 bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa inggris karena mr. samir menggunakan bahasa inggris dan dapat sedikit berbahasa Indonesia. Saya pun bertanya kepada beliau tentang Indonesia yang beliau tau. Melalui media social BBM.


saya bertanya kepada Mr. samir “what do you think about Indonesia?”dan beliau menjawab “ I think Indonesia is very much improved. In several years Indonesia and Indonesian people improved much. At all Indonesia is very good according to the weather  and zone . I will pray for Indonesia and people in my prayers and may my lord, bless Indonesia!”

banyak pertanyaan yang saya tanyakan kepada teman saya ini salah satunya saya menanyakan makanan Indonesia yang dia suka, kota mana saja yang sudah di kunjungi, dan tentunya saya menanyakan apakah teman saya ini tau tentang kain batik.

Mr. samir menjawab bahwa dia suka makan  nasi goreng dan sate. Tempat yang pernah dia kunjungi selama di Indonesia adalah bali,anyer,monas,ancol,taman bunga puncak bogor dan masih banyak lagi. Mr. samir pun tau kain batik bahkan dia suka dengan  motif batik yang beragam dan warna yang bagus yang ada pada kain batik. Salah satu yang mengagumkan buat saya bahwa Mr. samir selain bisa berbahasa Indonesia dia juga bisa berbahasa sunda bahasa daerah dari jawa barat. Selain itu saya pun memperkenalkan wisata-wisata yang ada di Indonesia yang beliau belum tau,setiap kali saya pergi berwisata saya mengirimkan sebuah foto dan saya ceritakan tentang tempat itu. Saat kita bertemu saya selalu mengajak teman saya ini untuk menikmati makanan khas Indonesia . Dan sayapun  bangga menjadi anak indonesia karena dapat memperkenalkan negara maupun budaya yang ada di negara Indonesia kepada turis maupun wisatawan dari luar negeri lainnya. Jadi marilah kita sebagai generasi penerus bangsa sama-sama menjaga dan mencintai tanah air kita sendiri yaitu Indonesia.




Profil Wisatawan



      
Nama                               : Ahmad Samir Haidari
Tanggal lahir                   : 19 agustus 1989
Negara asal                     : Kabul, afghanistan
Tempat Kuliah                : kardan university
Tempat tinggal sekarang : Bogor, Indonesia
Pekerjaan                        : Pernah menjadi guru bahasa inggris di SMPN 1 Cisarua 
                                          bogor.





Foto saya bersama Bendera Pusaka


Puncak Gunung Batu Cariu
Di atas flyover Casablanca



Tidak ada komentar:

Posting Komentar